Thursday, September 11, 2014

Cara Untuk Mencegah/Menghindarkan Diri Dari Bau Mulut

Bau mulut dpt jadi momok yang menakutkan bagi kami yg diharuskan untuk sering berhadapan langsung dengan orang lain. Dapat nte bayangkan ngga nyamannya berbicara dengan org yg bau mulutnya tdk sedap. Namun bagaimana jika bau mulut tersebut bersumber pada kita? tentu saja akan menyebabkan jatuhnya kepercayaan diri dalam berkomunikasi dgn orang lain. Berbagai cara di bawah ini akan dpt membantu sampean utk memerangi bau mulut :


1. Sikat & floss lebih sering.

Salah satu penyebab utama bau mulut adalah plak pada gigi yg menjadi tempat bersarangnya bakteri. Makanan yang tersisa di antara gigi menambah permasalahan tersebut. Setidaknya lakukan menyikat gigi minimal 2 kali dlm sehari. Atau akn lebih bagus bila setiap habis makan terus menyikat gigi. Tetapi jangan berlebihan. Menyikat terlalu agresif dapat mengikis email gigi, membuat gigi Sampean lebih rentan terhadap kerusakan.


2. Mengikis lidah Anda.

Lapisan yg biasanya terbentuk di lidah dapat menjadi tempat bersarangnya bakteri yg membuat bau busuk. Utk menghilangkannya, sikat lembut lidah Engkau dgn sikat gigi Anda. Beberapa org menemukan bahwa sikat gigi terlalu besar gak mampu mencapai bagian belakang lidah. Dalam hal ini, cobalah pembersih lidah. Pencakar Lidah ialah alat penting dalam rutinitas perawatan kesehatan mulut yang tepat. Mereka dirancang khusus utk menerapkan tekanan bahkan di seluruh permukaan daerah lidah, menghilangkan bakteri, sisa-sisa makanan, & sel mati yg dengan menyikat gigi saja blm cukup untuk dapat menghapusnya.


3. Hindari makanan yg membuat masam napas Anda.

Bawang & bawang putih merupakan macam makanan yg utama dalam membuat nafas yg gak sedap. Sayangnya, menyikat setelah Nte makan bawang atau bawang putih tidak membantu. Zat yg tidak sulit menguap yg dikandungnya membuat jalan mereka ke dlm aliran darah dan perjalanan ke paru-paru Anda, di mana Nte bernapas mereka. Satu-satunya cara utk menghindari masalah ini merupakan untuk menghindari makan bawang dan bawang putih, terutama sebelum acara-acara sosial atau bekerja saat Lw khawatir tentang napas Anda.


4. Menghentikan kebiasaan Merokok.

Menghilangkan Bau Mulut | Bau mulut hanyalah salah satu dari banyak alasan untuk gak merokok. Merokok merusak jaringan gusi serta dan membuat noda gigi. Hal ini jg meningkatkan risiko kanker mulut. Berusahalah utk menghentikan kebiasaan tersebut. Jika Lw perlu sedikit bantuan, engkau bisa membuat janji utk berbicara dgn dokter Anda tentang obat resep atau program berhenti merokok yang dpt membantu Nte menghentikan kebiasaan merokok.


5. Bilas mulut Anda.

Membersihkan mulut Lw setelah makan dengan berkumur menggunakan air biasa mampu menyegarkan napas Nte dengan menghilangkan partikel makanan dan merangsang air liur. Obat kumur anti bakteri dapat memberikan perlindungan ekstra dgn mengurangi plak bakteri penyebab bau mulut.


6. Hindari permen manis.

Permen manis mempromosikan pertumbuhan bakteri di mulut Engkau serta menambah masalah bau mulut. Sebaliknya, mengunyah permen karet tanpa gula ialah tips kesehatan yg bagus lantaran permen Karet merangsang air liur yg alami serta ini mekanisme pertahanan mulut terhadap asam plak yang menyebabkan kerusakan gigi serta bau mulut.


7. Menjaga kesehatan gusi Anda.

Penyakit gusi, jg dikenal sebagai penyakit periodontal, adalah penyebab umum dari bau mulut. Bakteri menumpuk di kantong pada pangkal gigi, menciptakan bau kurang sedap. Jika Engkau memiliki penyakit gusi, dokter gigi Engkau dapat merekomendasikan periodontist, yg mengkhususkan diri dalam mengobati penyakit gusi.


8. Waspada Terhadap Mulut Kering.

Kurangnya air liur mempromosikan kerusakan gigi & dapat menyebabkan bau mulut. Jika mulut Anda kering, perbanyak untuk minum sepanjang hari. Atau anda dpt mengunyah permen karet tanpa gula atau mengisap permen keras tanpa gula, yang membantu merangsang air liur. Jika mulut Kamu masih luar biasa kering, cobalah untuk berbicara dgn dokter gigi Anda. Mulut kering bisa jadi merupakan efek samping obat tertentu.


9. Temui dokter Anda.

Jika bau mulut Anda terus berlanjut meskipun upaya terbaik sudah anda lakukan, sebaiknya kamu konsultasi ke dokter. Bau mulut bisa menjadi gejala kondisi medis seperti infeksi sinus, postnasal drip dari alergi, infeksi paru-paru, diabetes, atau penyakit hati dan ginjal.

Demikian cara-cara yg bisa anda tempuh untuk mengurangi resiko bau mulut yang tdk bersahabat. Have a fresh conversation! :)

No comments:

Post a Comment